Tuesday, February 25, 2014

Ulasan Singkat Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Penantian lama para penggila Gadget akhirnya terjawab sudah. Samsung secara resmi memperkenalkan jagoan baru di ajang Mobile World Congress. Bila melihat spesifikasi yang ditawarkan, kehadiran Galaxy S5 dipastikan masuk ke dalam kategori phablet, persis seperti informasi yang dilansir situs Si Haitek.
Bagaimana spesifikasi yang ditawarkan? Perusahaan teknologi asal Korea itu mengusung spesifikasi kelas atas. Gadget mengusung layar ukuran besar, yakni 5,1 inci dan resolusi 1920X1080. Perangkat canggih ini dipersenjatai fitur pembaca sidik jari yang terletak di tombol home. Kecanggihan teknologi semakin kental terasa karena adanya sensor pengukur detak jantung yang bekerja secara otomatis ketika tersentuh oleh jari.

Meski termasuk salah satu dari 5 Smartphone andalan Samsung di tahun 2014, Galaxy S5 mengusung bodi plastik namun tahan air dan debu. Sekitar bodi ponsel phablet dilapisi logam, sedangkan plastik bertekstur kulit membalut bodi bagian belakang.

Galaxy S5 mengusung spesifikasi kamera utama resolusi 16 megapixel, mampu hasilkan foto dan video resolusi 4K sehingga memungkinkan pengguna melihat hasil rekaman video dengan gerakan lambat (slow motion). Fitur hebat diusung oleh pihak vendor, yakni teknologi hybrid autofocus yang terdapat di kamera DSLR. Bila kapasitas memori internal sudah melebihi kapasitas, pengguna bisa menambahkan memori eksternal up to 128GB.

Bagaimana kekuatan di sektor dapur pacu? Samsung Galaxy S5 ditenagai chipset Snapdragon 800 yang dikombinasikan Prosesor Quadcore berkecepatan 2,5 GHz dan memori RAM sebesar 2GB. Sektor konektivitas dibumbui fitur NFC, LTE (4G), Bluetooth 4 dan mengusung OS Android KitKat. Menurut rencana, Samsung selaku pihak vendor akan memasarkan produk secara global, tepatnya 150 negara termasuk Indonesia pada tanggal 11 April 2014 mendatang.

No comments:

Post a Comment